Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Trik Menjadi Reseller Dan Sukses Bisnis Kaos Distro Online

Cara Menjadi Reseller Kaos Distro Online yang bisa menghasilkan keuntungan atau sukses adalah hal yang bisa kamu raih. Mungkin sudah banyak cerita orang yang pernah terjun di dalam bisnis ini dan berbagi cerita sukses mereka dalam usaha jualan kaos.

Tapi, tahukah kamu ternyata cara menjadi reseller kaos distro itu tidaklah semudah seperti yang mereka katakan ..

Trik Menjadi Reseller Dan Sukses Bisnis Kaos Distro Online


Karena pada kenyataanya memang membutuhkan pengorbanan dan perjuangan.

"Siapa Yang Cepat Akan Mengalahkan Yang Besar".

Karena bagi orang awam hal ini akan sangat sulit, apalagi mengingat banyaknya kompetitor yang juga berjualan kaos distro.

Namun, tidak perlu berkecil hati, karena disini kita akan ulas lebih dalam tentang bagaimana cara sukses berjualan kaos distro.

Simak dengan baik dan baca sampai selesai jika anda memang serius untuk mengetahui informasi menarik ini.


Sebetulnya apakah bisa dijaman sekarang kita suskes berjualan kaos distro ? Jawabannya adalah Tentu Bisa.

Jualan kaos distro ini akan terasa sangat mudah jika saja kamu bisa memahami bagaimana cara terbaik berjualan produk ini.

Jika kamu pernah melihat orang-orang yang berpromosi jualan kaos distro secara online di Internet, apa yang kamu fikirkan sebagai penjual ? Kita lihat mereka bahkan setiap hari terus menerus melakukan promosi yang tentunya jika tidak ada profit sudah pasti mereka akan berhenti.

"Jangan Gugur Sebelum Berjuang"

Logikanya jika mereka bisa, kenapa kamu tidak ?

Lagipula selagi muda tidak ada salahnya untuk kamu mencoba belajar dan mengembangkan bakat usaha kamu ini.

Kita mulai dari bagaimana menjadi reseller kaos distro yang pintar ..

Sebagai reseller kita berposisi sebagai penjual pihak ke dua, yang tentu tantanganya adalah "kita mempunyai harga diatas harga aslinya". Jangan kuatir karena 'harga asli' ini adalah harga yang diberikan pihak produsen atau grosir.

Untuk menguasai cara hebat menjadi reseller cerdas sudah pasti kamu diharuskan mencari penyuplai barang jualan yang murah. Sehingga kamu bisa setidaknya mendekati harga pasaran dan memberikan keuntungan dari harga jual kamu itu.

Kota Bandung sebagai daerah yang banyak terdapat produsen dan grosir kaos distro dengan standar kualitas yang bagus. Tapi hati-hati karena tidak semua kaos yang diproduksi disana adalah kaos distro dengan standar terbaik.


Kenapa ? Karena terbukti sekarang ada banyak sekali para produsen yang meng akali barang jualan mereka agar cepat laku.


Mau tahu trik jualan cepat ala mereka ini ?


Coba kamu riset harga pasaran kaos distro sekarang, dengan mengetikan kata kunci "Grosir Kaos Distro" di situs pencarian google.

Lalu masuk ke salah satu website grosir kaos distro dan cek dengan teliti pada halaman tersebut.

Tidak perlu menjadi ahli dalam hal mengenal bahan dan sablon untuk bisa tau trik mereka ini.

Kamu lihat saja harga yang mereka tawarkan, dan korelasikan dengan jika kamu memproduksi kaos pada Konveksi Kaos.

----------------------------------------

Sebagai contoh kasus grosir kaos distro yang licik adalah seperti dibawah ini :

Sebuah grosir kaos distro menjual kaos distro harga murah, kamu cek atau tanyakan harga bahan serta tinta sablonnya. Atau kamu coba tanya tanya dulu tentang apa saja spesifikasi kaos tersebut pada penjual itu.

HATI-HATI ! Jika kaos tersebut dijual dengan harga misalnya Rp 20.000 per kaos dengan angka minimal pembelian misalnya 1 lusin. Dan, ketika kamu tanyakan pada mereka lalu mereka menjawab spesifikasi kaos mereka adalah berikut :
  • Kain : Cotton Combed 30s
  • Sablon: Plastisol

Sudah tentu kamu jangan membeli produk tersebut. Karena hal ini sudah pasti barang yang tidak berkualitas.

Biasanya mereka menamai produk mereka dengan sebutan "Kaos Distro Grade Ori" atau "Kaos Distro Super Grade Ori"

Mari kita kenali dulu kaos distro dengan nama ini ...

Kaos Distro Grade Ori = Kaos distro yang di produksi dengan bahan pas-pasan baik kain maupun sablonnya.

Kualitasnya bisa dibilang jelek, yang berdampak buruk untuk jualan kamu. Reputasi kamu dimata konsumen akan jelek jika kamu menjual produk yang tidak layak.

Kaos Distro Super Grade Ori = Nama yang seharusnya menjadi lebih baik karena menggunakan kata SUPER ternyata ...

Kata super tersebut bisa dikatakan dengan nama lain SUPER LEBIH BURUH DARI KAOS DISTRO GRADE ORI.

Jangan terkecoh karena kaos distro dengan nama tersebut adalah kaos partai dengan bahan jelek..

Apalagi jika mereka mengatakan produk yang mereka jual adalah kaos distro premium yang dijual dengan harga diatas. Sudah pasti itu bukan kaos distro premium yang seharusnya.

Mereka memasang harga murah karena berpikir kamu akan terjerat dalam promosi mereka. Pada kenyataannya mereka memang mempersiapkan produk mereka dan akan sampai pada kamu jika kamu membelinya.

Tapi dengan harga tersebut dan spesifikasi yang mereka katakan, ini tidak masuk akal.

Cara mencari tahu nya adalah dengan cara ini ...

Coba saja kamu pesan kaos pada konveksi kaos lalu minta produksi kaos dengan spesifikasi seperti diatas. Pasti kamu akan mendapatkan harga diatas harga kaos tersebut.

Bisa jadi kamu akan mendapatkan harga Rp 40.000 s/d 65.000 setiap satu kaos dalam minimal pemesanan 1 lusin kaos.

Hal ini karena jika dengan spesifikasi kaos distro dengan bahan kain cotton combed dan sablon plastisol memang cukup tinggi. Kualitas kaos dengan spesifikasi bahan tersebut memang dikenal dengan kualitas kaos premium.

Dan kaos yang dijual oleh grosir dengan harga Rp 20.000 sudah tentu tidak menggunakan bahan tersebut. Bisa jadi menggunakan kain dengan bahan dengan kualitas dibawah cotton combed dan sablon rubber atau dibawah plastisol.

Distro umumnya akan mematok harga yang tinggi untuk penjualan ritel mereka. Namun jika kamu membelinya pada Grosir Kaos Distro harganya pasti akan jauh lebih murah.


----------------------------------------

Fakta di lapangan ketika saya berjualan kaos distro dengan kualitas premium, harga mereka sekitar Rp 50.000 sampai Rp 35.000. Dan harga kaos distro premium termurah hingga sekarang adalah Rp 30.000 dengan angka minimum pemesanan 5 lusin.

Website yang memberikan layanan grosir kaos distro termurah dan terpercaya hingga saat ini bisa saya rekomendasikan adalah www.grosikaosdistro.info . Itu adalah grosir yang saya temukan setelah sekian grosir saya coba jadikan langganan.

Tapi terbukti dari grosir di website tersebut saya mendapatkan banyak keuntungan karena harga murah dan kualitasnya yang jujur.

Dari harga beli kaos sebesar Rp. 30.000 per kaos atau dengan total Rp 1.800.000 saya menjual per pcs nya dengan harga Rp 65.000 .

Dari situ kita bisa hitung keuntungan yang saya hasilkan dari setiap penjualan kaos yang saya jual adalah dengan nilai Rp 65.000 - 30.000 = Rp 35.000

Yang saya dapat ternyata lebih besar dari harga beli saya terhadap kaos distro premium itu. Keuntungan nya mencapai 110% sebuah nilai profit yang sangat luar biasa bukan ?

Dan untuk total penjualan hingga habis stok saya adalah dengan nilai keutungan sebesar :
Rp 65.000 x 60 kaos = 3.900.000

RP 3.900.000 - Rp 1.800.000 (modal) = Rp 2.100.000

Dengan nilai keuntungan sebesar itu saya bisa melakukan Re Stok dan berjualan kembali.

Berapa lama saya menghabiskan jualan saya sebanyak 60 kaos / 5 lusin ?

Saya menjualnya secara online dari Facebook dengan waktu selama 2 mingu. Kadang lebih cepat dari itu

Cara cepat saya berjualan kaos distro ? ....

Saya mempromosikannya pada facebook di group dan membangun fanspage kemudian rajin posting dan tidak melakukan spamming.

Itu sebelum akhirnya saya pun membangun sebuah website dengan tujuan dan alasan (Sudah malas update di fb hehe ...)

Dengan website saya akhirnya bisa menghabiskan stok saya lebih cepat dari waktu sebelumnya dan dengan jumlah lebih besar. Biasanya saya menghabiskan stok 5 lusin dalam jangka waktu 2 minggu dengan website saya bisa menghabiskan 30 lusin dalam seminggu.

Terbukti dengan membangun toko online yang baik akan memberikan keuntungan yang besar bagi pemiliknya.

Lalu apakah saya dengan begitu masih mencari grosir lainnya untuk memenuhi stok jualan saya ?

Tidak, saya tidak berpindah ke lain hati ...

Keuntungan dari tidak pindah-pindah grosir adalah, disini akhirnya saya bisa me request kaos dengan permintaan saya sendiri. Dan, akhirnya ini bisa meningkatkan penjualan saya karena saya sudah bisa mengenali apa yang konsumen inginkan.

Juga, keuntungan lainnya adalah, saya jadi sering mendapat HARGA MURAH yang malah jauh lebih murah dari sebelumnya. Karena kuantiti pembelian saya jadi lebih besar dari sebelumnya dengan artikel kaos yang saya tentukan sendiri juga.

Terbayang jika berguntaganti grosir, harus berkenalan dan belum tentu mendapatkan grosir yang bisa kompak dengan kita sebagai reseller.

Baiklah apakah tulisan saya diatas ini malah menjadi "cerita sukses jualan kaos distro online ?"

Hehehe sekedar memberikan semangat saja agar tidak bosan membaca tulisan ini.

Baik sekarang kita mulai masuk kepada Trik Sukses Berjualan Kaos Distro Online ini.

Kita akan bongkar cara dan metode berjualan kaos distro ala Reseller Sukes Kaos Distro.

Karena cara menjadi Reseller dan cara menghitung ketungan dari menjadi reseller yang baik sudah kita lakukan. Sekarang kita menuju ke bagian selanjutnya.

Bagaimana Cara Berjualan Kaos Distro Secara Online


Sebetulnya jualan kaos distro secara online itu bisa kamu terapkan dengan baik jika kamu membaca tulisan ini dengan hati-hati dan teliti.

1. Jual Kepada Mereka Yang Suka

Kaos distro memiliki banyak karakter, tema dan desain serta merk yang banyak orang sukai. Tapi tidak semua orang suka pada kaos distro tertentu jadi kamu harus benar benar menjual pada mereka yang suka.

Jika kamu menjual Kaos Distro Anime kamu tidak akan efektif jika berpromosi pada group facebook "Kumpulan Punk Se Pulai Riau"

Jadi jika kamu mau menjual Kaos Distro Anime kamu harus mencari group facebook yang didalamnya memang komunitas penyuka anime.


2. Jual Kepada Mereka Yang Butuh

Sebetulnya identitas kamu sebagai reseller tidaklah diketahui ooleh banyak orang, karena umumnya kamu dikenal hanya sebagai penjual kaos. Dalam hal ini kamu masih bisa memperkenalkan diri kamu sebagai "Grosir Kaos" pada orang-orang yang kamu promosikan.

Langkah menjadi penjual grosir adalah salah satu trik para pebisnis sukses kaos distro di Indonesia. Dengan demikian konsumen mereka adalah reseller yang sama membutuhkan produk untuk dijual kembali.

Ketika kamu memiliki stok yang banyak dan ingin cepat habis promosikan dan perkenalkan diri kamu sebagai grosir. Dan tunjukan dengan foto atau video stok yang sedang ada pada kamu sekarang ini.

3. Gunakan Facebook Ads sebagai Sarana Promosi Paling Efektif

Dengan membeli jasa iklan facebook ini kamu bisa menjangkau daerah, kelamin, usia, dan karakter orang yang kamu targetkan. Cara berpromosi seperti ini saya praktekan dan berhasil meningkatkan 2 bahkan 4 kali lipat penjualan saya di Facebook.

4. Buat Website dan Pelajari SEO

Ini memang yang paling sulit, bukan hanya itu karena dengan cara ini akan menyita uang dan waktu untuk bisa mempraktekannya. Ketika kamu membuat sebuah website kamu harus menyewa hosting dan domain. Selain itu kamu juga harus bisa memahami SEO, hal ini bertujuan agar webiste kamu ada pada halaman 1 pada pencarian google.


5. Pakai Jasa Layanan Iklan Google Adword Sebagai Sarana Iklan Paling Berpotensi

Kenapa akhirnya saya menggunakan jasa layanan iklan dari google ini ? karena saya berpikir google adalah mesin pencari terpopuler. Google digunakan oleh banyak orang untuk mencari informasi dan konten.

Iklan saya dari google ini menuju pada website jualan saya, yang pada akhirnya haslinya adalah :


  1. Setiap orang yang suka kaos distro akan masuk pada website saya
  2. Para reseller kaos yang membutuhkan stok kaos distro pun akan masuk pada webiste saya
  3. Pemilihan demograpik dan lain-lain lebih user friendly dan simpel pada layanan iklan google.
  4. Webiste saya sudah pasti akan ada pada halaman 1 pada google dengan kata kunci yang saya iklankan.
Dari kelima cara diatas saya akhirnya bisa merasakan bagaimana indahnya keuntungan dari berjualan kaos distro secara online. 

Sekarang saya hanya melayani para reseller kaos distro yang membutuhkan kaos distro untuk dijual dan tentu jadi lebih simpel dari sebelumnya. Jika pada langkah awal saya direpotkan dengan posting pada aktifitas yang menyita banyak waktu dan modal saya .

Seperti posting group facebook, update status, melayani pembeli via chat. Dan, belum lagi menghadapi konsumen yang kecewa karena kaos yang dia mau tidak ada pada stok saya.

Dengan cara diatas akhirnya saya bisa berjualan kaos dengan santai dan mendapatkan keuntungan nyata yang sangat membantu ekonomi saya.

Apakah anda siap juga menjadi seorang pengusaha kaos distro ?

Bayangan tanpa memiliki konveksi anda bisa menjual banyak kaos pada seluruh wilayah di Indonesia. Cakupan promosi anda cukup luas dan anda bisa targetkan promosi anda pada orang-orang tertentu yang anda pilih.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter