Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Cara Berjualan Kaos Online

Dunia Konveksi - Cara Berjualan Kaos Online ini adalah bagaimana caranya kita membuka sebuah peluang usaha berjualan dengan menggunakan layanan internet. Seperti kita ketahui sekarang ini Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang paling banyak digunakan oleh orang di Indonesia khususnya dan Dunia umumnya. Hal ini ternyata bisa menjadi sebuah peluang untuk berjualan produk atau jasa dengan menggunakan jasa layanan ini.

Cara Berjualan Kaos Online

Peluang Berjualan Kaos Online di Internet

Sekarang jika kita lihat pengguna internet di Indonesia saja terus dan semakin meningkat setiap waktunya. Dan, hal ini menjadi kesempatan para penjual untuk menawarkan sekaligus bertransaksi dengan para konsumennya yang juga menggunakan internet.

Bisnis yang mengutamakan kemajuan jaman ini terbukti bisa dioptimalkan oleh para penjual dijaman sekarang ini. Ada banyak sekali penjual online yang sukses dengan memelihara bisnis mereka dalam jaringan dagang secara online.

Dalam postingan ini kita akan bahas tentang Cara berjualan Kaos Secara Online, yang diantaranya akan saya tulis adalah :
  • Apa Saja Keuntungan Berjualan Kaos Secara Online Dan Apa Ruginya ?
  • Berjualan Kaos Apa Yang Menguntungkan Jika Dijual Secara Online ?
  • Bagaimana Cara Berjualan Kaos Secara Online ?

Ketiga tema diatas akan kita bahas dalam postingan ini secara detail, sehingga anda yang ingin mengambil kesempatan untuk berjualan online kaos ini siap dan bisa langsung terjun dalam bisnis ini.


Apa Saja Keuntungan Berjualan Kaos Secara Online

Jika kita bicara soal keuntungan dari berjualan kaos secara online ini, kita akan melihat sesuatu yang lebih efisien dalam hal berjualan. Jika dalam pemikiran secara umum kita akan membayangkan jika berjualan kaos adalah harus memiliki lapak baik itu toko baju, clothing atau menitipkan barang pada toko lain. Namun ternyata dengan adanya internet ini bisnis berjualan kaos menjadi lebih mudah dari sederhana dari pemikiran tersebut.

Jika kita berfikir harus memiliki tempat maka kita akan memikir kan modal yang tidak hanya harus menyediakan barang jualan saja. Biaya tempatpun bisa menjadi sebuah kendala selain itu kita juga akan dibebani biaya produksi yang tidak sedikit dan tidak bisa hanya satu kali dan tidak bisa dengan kuantiti yang sedikit pula.

Dalam berjualan kaos online ini ternyata ada beberapa keuntungan atau dengan kata lain anda bisa memangkas biaya - biaya besar yang menjadi kendala anda tersebut. Lupakan tentang biaya tempat dan biaya produksi yang besar itu, karena dalam bisnis online bagi anda yang tidak memiliki stok atau modal 1 rupiah pun anda bisa mulai berjualan hanya dengan memiliki layanan internet.

Kerugian dari Jualan Kaos Secara Online

Apabila kita lihat nilai kerugian dari cara berjualan kaos secara online ini mungkin tidak akan menjadi kendala yang besar. Karena disini sebuah kerugian bisa dikatakan sebagai kelemahan anda dalam berbisnis jika dilihat dari kaca mata penjual kaos pada umumnya. Yaitu, berjualan harus memiliki tempat dan mempunyai kuantiti yang besar. Jadi bisa dikatakan jika nilai kerugian dari bisnis berjualan kaos secara online ini tidaklah terlalu besar, karena justru malah memudahkan seorang penjual dalam meraih profit dari peluang pangsa pasar yang luas tanpa harus mengeluarkan biaya sewa tempat dan produksi untuk kaos yang akan dijual.


Jenis Kaos Yang Menguntungkan Jika Dijual Secara Online

ketika anda akan terjun pada peluang usaha ini pasti anda akan bertanya-tanya tentang produk jenis kaos apa yang paling banyak disukai oleh orang. Sehingga anda bisa cepat menghabiskan stok jualan anda. 

Sebetulnya jika diukur untuk volume jenis kaos apa yang paling banyak disukai orang jika dijual secara online adalah hampir sama. Bahkan kita tidak bisa menebak jenis kaos apa yang paling banyak disukai oleh orang di internet. Namun kita bisa melakukan riset untuk promosi berjualan kaos apa yang akan kita jual dan kepada siapa kita harus menjualnya.

Dalam hal ini jika anda ingin menjual kaos wanita berarti anda harus tahu tentang update apa tentang trend fashion kaos wanita. Hal ini bisa ditinjau dari pencarian terbanyak dari mesin pencari seperti google, atau sosial media seperti facebook dan intagram.

Kita cari tentang produk apa yang paling banyak dicari dan triknya biasanya produk tersebut bersangkutan dengan artis artis tertentu yang disukai wanita. Bisa aktor, aktris, artis dan penyanyi yang dijadikan model oleh brand dan produsen tertentu untuk menarik minat para konsumen, dan disini anda bisa mengambil keuntungan dengan mempromosikan ulang dan menjadi reseller bagi produsen tersebut.

Sama halnya jika anda berjualan kaos distro online, disini pun tidak jauh berbeda dengan skema cara berjualan kaos wanita online, justru berjualan kaos jenis ini lebih enak. Kenapa saya bilang lebih enak, karena berjualan kaos distro anda bahkan bisa memulai berjualan kaos secara online dengan tanpa modal sepeserpun.

Dalam hal ini biasanya dikenal dengan sebutan dropshiper atau reseller yang menjual kembali barang dagangan dari para agen, grosir dan distributor atau bahkan dari produsen. Keuntunganya tentu besar bagi anda, dimana anda tidak perlu lagi memikirkan biaya produksi untuk kaos yang akan anda jual online.

Pangsa pasar kaos distro pun cukup luas dan sangat diminati banyak kalangan terutama para anak muda di Indonesia. Dimana sekarang semakin bertumbuh para produsen kreatif dan modern yang bisa menyaingi kualitas kaos dari luar. Terbukti dengan masuknya produk kita yang laris dan disukai oleh orang luar negeri.

Jadi kalau menurut saya pribadi berjualan kaos yang paling menguntungkan dari berjualan kaos secara online adalah berjualan kaos jenis kaos distro. Produk ini disukai laki-laki dan perempuan dan sangat dicari oleh para anak muda di Indonesia.


Bagaimana Cara Berjualan Kaos Secara Online

Apakah anda siap untuk memulai bisnis berjualan kaos online ? Dibawah ini ada beberapa tahapan yang bisa anda lakukan untuk memulai jualan.


Cari Grosir atau Produsen Kaos Yang Murah dan Berkualitas

Jualan kaos ini bisa dimulai jika anda sudah memiki produk yang ready untuk dijual pada orang-orang diinternet. Oleh karena itu mencari sumber produk untuk dijual kembali adalah langkah pertama yang sangat penting.


Tentukan Target Penjualan Kaos Secara Online

Gunakan sosial media sebagai sarana promosi berjualan ini, karena dengan sosial media ini anda bisa langsung mendapatkan kosumen secara tertarget. Saya akan beri contoh : 
Anda mempunyai akun facebook, kemudian anda mengupload produk anda dengan mencantumkan foto serta kontak anda sehingga orang bisa langsung berinteraksi dengan anda melalui kolom komnetar, layanan messeger facebook atau langsung menghubungi nomer telepon anda.
Dalam berjualan menggunakan facebook ini anda bisa berpromosi secara gratis atau berbayar yang dimana keduanya ini bisa di optimalkan untuk meningkatkan penjualan anda. Ada banyak tutorial untuk berjualan secara online dan banyak yang merekomendasikan berjualan melalui sosial media seperti facebook dan instagram dimana pada sosial media tersebut ada banyak user aktif dan berasal dari indonesia.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi anda, tuliskan komentar anda jika ada yang ingin ditanyakan, Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter