Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Apa Keuntungan Berjualan Baju Menjadi Reseller Kaos Distro ?

Apa Keuntungan Berjualan Baju Menjadi Reseller Kaos Distro ? - Jika kita melihat perkembangan usaha di tanah air yang begitu variatif dan kreatif dan salah satunya adalah menjadi pedagang sebagai reseller untuk kaos distro.

Seiring banyak dan berkembangnya usaha mandiri para pemilik brand distro di Indonesia maka bisnis ini pun semakin banyak diminati oleh para pelaku bisnis yang melihat adanya peluang dalam menjadi seorang reseller kaos distro.

Berjualan Kaos Distro
Sumber Gambar : Google.com

Dari Mana Reseller Mendapatkan Stok Untuk Berjualan Mereka ?

Para reseller mendapatkan stok untuk berjualan mereka dari para grosir dan distributor kaos yang memberikan harga khusus untuk para penjual kaos distro. Para grosir kaos distro sekarang banyak dan mudah di temukan, apoalagi dengan adanya fasilitas internet, dimana mereka mempromosikan jualan mereka melalui internet.

Kamu bisa temukan mereka di Internet dan mulai bertanya bagaimana cara membeli produk mereka, karena biasanya untuk kamu yang diluar kota Bandung akan bisa membeli produk ini dengan cara dikirim via jasa pengiriman dan pembayaran melalui transfer bank.

Jika kamu berminta menjadi pengusaha baju dengan cara menjadi reseller kaos distro kamu bisa melakukan pencarian di google dengan kata kunci "Grosir Kaos Distro"

Grosir Kaos Distro Super Premium
Sumber Gambar : Tokopedia.com

Beberapa Klasifikasi Kaos Distro

Dalam pasar kaos distro pun ada terdapat beberapa klasifikasi tingkatan kualitas dalam produk kaos ini. Dikenal dengan nama seperti berikut :

  • Kaos Distro Super Grade Ori
  • Kaos Distro Grade Ori
  • Kaos Distro Premium
  • Kaos Distro Super Premium
  • Kaos Distro Original
Beberapa nama diatas terlihat tampak sama dan biasa saja namun jika kita tidak hati-hati maka kita akan terjebak dan malah membeli produk yang tidak layak jual. Sebagai reseller kita harus mau untuk memiliki produk yang memang layak untuk dijual karena ini sangat mempengaruhi nilai jual serta kelangsungan bisnis kita.

Jika anda menemukan kaos distro yang dijual dengan berbagai merk tersedia dan menggunakan nama Kaos Distro Grade Ori atau Super Grade Ori maka anda bisa menebak bahwa kaos tersebut adalah kaos dengan harga paling rendah dipasaran, atau dengan kata lain kaos tersebut di produksi dengan bahan dan material paling bawah. kalimat Grade Ori pada kaos distro adalah nama lain dari kaos kw paling bawah, jadi anda jangan terjebak jika melihat nama tersebut, karena kaos dengan nama tersebut ada banyak sekali dipasaran yang dijajakan dengan berbagai merk.



Penjelasan Singkat Mengenai Klasifikasi Kaos Distro

Dan berikut dibawah ini kita akan ulas secara singkat mengenai klasifikasi tersebut.

Kaos Distro Super Grade Ori

Nama kaos distro grade ori ini mulai booming dipasaran sekitar tahun 2013 dengan nama ini para grosir ingin mengenjot penjualan kaos mereka yang di produksi dengan HPP paling rendah sehingga bisa dijual dengan harga rendah pula. Namun dampak negatifnya adalah banyaknya komplain dari para konsumen yang sudah membeli dari reseller yang akhirnya merusak reputasi reseller dari para grosir tersebut.

Maka kaos ini bukanlah kaos yang cocok untuk dijual kembali karena spesifikasi bahan yang digunakan kadang hanya bahan sisa atau bahkan bahan yang sangat murah.

Jika anda adalah reseller atau mau memulai menjadi reseller jangan pernah anda memenuhi stok anda dengan jenis kaos distro seperti ini, karena kelak reputasi jualan anda akan runtuh oleh kualitas yang tidak layak untuk dijual.


Kaos Distro Grade Ori

Jika tadi anda telah mulai mengenal apa itu kaos distro super grade ori maka tidak berbeda jauh dengan kaos distro grade ori ini.

Apabila tadi anda melihat nama dengan sebutan super grade ori, maka ini tidak jauh berbeda karena biasanya pada kaos grade ori ini hanya ditambahi asesoris seperti stiker atau hanya plastik bungkus kaos yang disablon, namun kualitas kaos sama saja dengan kaos super grade ori.

Hanya saja pada kaos distro grade ori ini harganya lebih mahal sedikit jika dibandingkan dengan kaos distro super grade ori karena ditambahi hal-hal seperti yang saya jelaskan tadi diatas.

Ingin menjadi reseller kaos distro grade ori ? apabila anda serius ingin memulai bisnis anda, jangan pernah mau memenuhi stok anda dengan kaos dengan jenis ini, karena dampaknya akan buruk bagi kelangsungan dan reputasi anda sebagai penjual.

Jangan dulu tergiur harga murah dari para grosir karena kualitas belum tentu sesuai dengan harga yang mereka jajakan.

Kaos Distro Premium

Sekarang apabila anda sudah mengenal 2 jenis kaos distro diatas, maka sekarang anda akan menemukan kaos distro dengan nama Kaos Distro Premium.
Jenis kaos distro premium ini adalah jenis kaos distro yang diproduksi dengan spesifikasi yang 90% sama dengan kaos clothing & factory outlet.

Kaos distro premium ini diciptakan oleh para grosir kaos yang memesan langung pada konveksi kaos yang diproduksi dengan spesifikasi mendekati atau sama dengan kaos yang dijual pada toko toko besar pada umumnya.

Jika anda ingin menjadi seorang reseller kaos distro maka kaos distro dengan jenis ini sangat diminati dipasaran, karena ketika konsumen membeli kepada anda mereka akan mendapatkan produk yang layak dan sangat berkualitas.

Kaos Distro Super Premium

Sebetulnya kaos distro super premium ini tidak harus memiliki nama sendiri, namun biasanya para reseller lah yang memberikan nama jenis kaos distro ini. Hal ini karena tidak ada bedanya antara kaos distro original dengan kaos distro premium. Dilihat dari segi kualitas dan spesifikasi yang 100% sama. Hanya saja harga jual dari grosir kepada reseller yang membedakan antara kaos distro super premium dan kaos distro original.

Jika pada kaos distro original kamu harus belanja dengan minimum pembelian sebanyak 300 pcs keatas, maka pada kaos distro super premium ini kamu bisa membeli dengan angka minimum lusinan.

kamu bisa mencari digoogle para grosir yang menjual kaos distro super premium ini dengan kata kunci "kaos distro super premium".


Keuntungan Menjadi Reseller Kaos Distro Super Premium

Sebagai pengusaha kaos distro kamu harus bisa memenuhi keinginan pasar yang dalam hal ini kamu harus memiliki stok yang bisa memenuhi keinginan para konsumen.

Jika dilihat dari keuntungannya adalah kamu tidak harus memproduksi kaos yang akan kamu jual, jadi kamu tinggal beli saja dari para grosir kaos distro dan kemudian kamu jual kaos distro tersebut kepasaran.

Jadi yang kamu harus lakukan hanya membeli dengan harga reseller dan jual kembali dengan harga pasaran. Jika saya lihat dari sumber grosir kaos distro terpercaya (www.grosirkaosdistro.info) mereka memperlihatkan skema untuk berjualan para resellernya. Dengan nilai pembelian dan penjualan serta profit yang akan para reseller dapatkan.

Jika anda membeli pada grosir kaos distro tersebut anda akan mendapatkan harga grosir dan bebas pilih desain yang tersedia. Contoh keuntungan dari menjadi reseller mereka adalah :

1. Bebas memilih desain dan merk yang mereka sediakan meskipun 1 desain dan 1 desain lainnya serta merk berbeda jadi anda akan memiliki stok yang beraneka ragam untuk bisa dijual kembali.

2. Harga dari mereka sangat murah karena mereka adalah grosir kaos distro tangan pertama maka dari seluruh wilayah di Indonesia banyak yang berbelanja kepada mereka.

Contoh skema penjualan dari harga mereka dan keuntunganya adalah :
Harga beli Rp 35.000/pcs dengan minimal 1 lusin keatas. (Rp 35.000 x 12 = Rp 420.000)
Harga jual pasaran adalah dengan harga Rp 75.000 s/d Rp 135.000, jika kamu menjual dengan harga terendah saja kamu sudah mendapatkan nilai keuntungan dari setiap kaos yang lumayan besar.
dalam satu hari jika kamu menjual 1 kaos maka kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 40.000. Dan, jika kamu mampu menghabiskan stok jualan kaos kamu sebanyak satu lusin maka kamu akan mendapatkan nilai keuntungan sebesar Rp 40.000 x 12 = 480.000 (keuntungan bersih)
Nilai keuntungannya bahkan lebih besar dari nilai modal kamu ketika membeli kaos distro pada grosir tersebut.


Apakah kamu siap menjadi salah satu pengusaha kaos distro ? silahkan menghubungi grosir kaos distro yang bisa kamu cari sendiri di Google, Facebook, dll. Saya rekomendasikan kamu bisa membeli pada grosir kaos distro yang saya cantumkan linknya pada artikel ini diatas, karena grosir tersebut jugalah lah yang hingga saat ini menjadi grosir saya dan terbukti amanah serta mampu mengenjot petumbuhan ekonomi saya hingga saat ini.


Demikianlah artikel mengenai "Apa Keuntungan Berjualan Baju Menjadi Reseller Kaos Distro ?" semoga bisa bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter